Pengertian Kontes SEO dan Sejarahnya

Pengertian Kontes SEO dan Sejarahnya

Pengertian kontes seo dan sejarahnya
Pengertian kontes seo dan sejarahnya - Hi sobat gimana kabar hari ini? admin tentunya selalu berharap anda semua selalu dalam keadaan sehat dan tidak kurang satu apapun, Amin!. Kawan kali ini saya akan mencoba membahas tentang pengertian kontes seo berikut dengan sejarah perkembangan kontes seo. Tulisan ini kiranya layak untuk kita bahas bersama karena melihat fenomena kontes seo khususnya di Indonesia membuat saya tergelitik untu mencoba memuat tulisan ini dan semoga saja nantinya ada  diskusi yang bisa kita lakukan guna untuk mengatasi juga begitu banyaknya realita yang terjadi dimana saat ini banyak sekali kontes seo yang berbau scam. Untuk tulisan tentang kontes seo scam ini, saya juga telah menulisnya disini.

Pengertian Kontes SEO


Pengertian kontes seo ini sebenarnya sederhana yaitu suatu lomba blog dimana lomba atau kontes ini dislenggarakan oleh pihak tertentu dengan memeperlomabakan keyword tertentu untuk dipertandingkan di mesin pencari atau search engine. Untuk di Indonesia sendiri biasanya search engine yang digunakan adalah google indonesia. Pengertian lain tentang kontes seo ini juga anda bisa lihat di wikipedia dimana menurut wikipedia memberikan sebuah pengertian tentang kontes seo ini yaitu perlombaan dalam mengoptimasi sebuah kata kunci yang sudah ditentukan oleh penyelenggara pembuat kontes dengan menggunakan situs yang dimiliki para peserta di sebuah mesin pencari dan dibatasi waktu yang telah ditentukan penyelenggara kontes. Pada umumnya, perlombaan ini di targetkan pada Google lokasi indonesia dan Yahoo lokasi indonesia. ( sumber wikipedia)

Sejarah Kontes SEO

Mencuplik kelmbali apa yang juga di tulis di wikipedia bahwa sebenarnya kontes seo ini pertama kali diselenggarakan sekitar tahun 2002 tepatnya tanggal 15 November 2002 di Jerman yang diadakan oleh German Webmaster dengan kata kunci Schnitzelmitkartoffelsalat. Dan dalam lomba seo tersebut berhasil dimenangkan oleh Anil Dash.

Aturan dan Taktik Memenangkan Kontes SEO


Aturan Main Dalam Kontes SEO

Biasanya pihak penyelenggara menentukan keyword yang diperlombakan dan tugas peserta untuk menempatkan artikel dengan kata kunci tersebut di search engine. Bila dalam periode tertentu yang telah ditetapkan ada peserta yang sukses menempatkan artikel di posisi page satu dan berada di urut satu dalam pencarian search engine tersebut maka dialah yang ditetapkan sebagai pemenangnya.

Taktik Memenangkan Kontes SEO

Dalam perlombaan kontes seo ini biasanya para peserta melakukan beberapa cara jitu menang di kontes seo serta bisa memenangkan kata kunci yang dilombakan diantaranya adalah dengan cara White Hat SEO dan Black hat SEO. White Hat SEO biasanya dilakukan oleh peserta yang jujur, aman, dan diperbolehkan oleh mesin pencari. Dengan menggunakan metode ini dalam usaha optimasi dimana dilakukan dengan beberapa cara seperti membuat meta tag description, meta tag keywords, dan sitemap atau dalam Bahasa indonesia dikenal dengan nama peta situs.

Sedangkan dilain pihak Black Hat SEO biasanya dilakukan lewat jalur hitam, cara yang digunakan webmasters yang menggunakan jalur hitam ini adalah, spam, menyembunyikan sebuah kalimat dihalaman situs mereka dengan cara menyamakan warna kalimat dibuat dengan warna situs mereka, menambahkan meta tag keywords secara berlebihan, redirect halaman, memasukan hidden input, link farm, metode ini sangat tidak disukai oleh mesin pencari dan apabila mesin pencari mendeteksi kecurangan ini pada situs terkait maka mesin pencari akan segera memblokir situs terkait, dengan cara menghilangkan situs ini dari setiap hasil pencarian mesin pencari.

Sekarang pilihannya ada di tangan anda apakah anda akan menggunakan cara White Hat SEO ataukah Black Hat SEO. Namun anda mesti ingat bahwa biasaya jika anda menggunakan Black Hat SEO ada beberapa resiko yang akan anda hadapi dan biasanya adalah terkena hukuman sanbox atau dengan kata lain artikel kontes akan terpenjara oleh mesin pencari yang mengakibatkan artikel anda tidak akan pernah dimunculkan di mesin pencari atau search engine. Nah sebelum anda ikut di event kontes seo ini sebaiknya anda pelajari dulu apa untung rugi ikutan di kontes seo blog ini sehingga anda akan semakin memahami tentang apa itu kontes seo yang sebenarnya.

Demikian tulisan tentang pengertian kontes seo dan sejarahnya semoga ini bisa menambah wawasan dan pengetahuan kita semua.

Di posting oleh : Unknown , Update pada : 06.26 | ► 0 komentar

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pengertian Kontes SEO dan Sejarahnya